Perseteruan Warga Tebo Dengan PT LAJ, Terus Mengkristal

Dibaca: 778 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Terus mengkristal, Perseteruan antara warga Desa Pemayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo dengan pihak PT LAJ terus berlanjut. Terbukti aksi warga Desa Pemayung yang berjumlah tak kurang dai 100 orang mendatangi Kantor Desa Pemayung, Selasa (14/11/2017).

Diketahui kedatangan untuk melakukan mediasi dengan Pihak PT LAJ yang selama ini berseteru tak kunjung selesai.

Pertemuan jilid dua ini kembali digelar dihadiri oleh Camat Sumay Izhar.SE, Kapolsek Sumay AKP Argun Rohim, Ketua LBH Citra Keadilan Tebo Thomson Purba, Tokoh Adat Sahak, Ketua BPD  Sudirman dan Perangkat Desa serta warga setempat.

Kegiatan pertemuan, untuk membahas beberapa hal diantaranya upaya akan adanya aksi unjuk rasa yang akan digelar warga Pemayung  terhadap PT LAJ.

“Dari hasil pertemuan jilid dua ini, bahwa kedua belah pihak yang komplain meyepakati beberapa agenda kesepahaman dan persetujuan untuk ditindaklanjuti. ”Terang Kapolsek Sumay AKP Argun Rohim.

Beberapa kesepakatan yang di setujui oleh kedua belah pihak, imbuh Kapolsek, salah satunya warga menyetujui tidak akan mengelar aksi Unjuk Rasa ke PTLAJ.

“Warga juga menyetujui mengirimkan beberapa orang perwakilan untuk bertemu dengan pihak PT LAJ dalam menyelesaikan permasalahan yang disengketakan selama ini melalui upaya mediasi pada hari ini juga,” beber Kapolsek.

Pantauan dilapangan, aksi protes dan mediasi yang dilakukan warga masih terus berlangsung. Hinga Berita ini diturunkan suasana masih kondusif. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT