Gubernur Jambi dan Deputi Kemenpora, Ikut Gowes Nusantara di Tebo

Dibaca: 383 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gubernur Jambi
Dr.Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum.dan Bupati Tebo, H.Sukandar, memdampingi asisten deputi olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan olahraga RI Drs Edy Nurinda Susila, melepas peserta Gowes Nusantara, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tebo ke- XX, bertempat di Stadion Utama Tebo, Minggu (13/10/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Tebo beserta istri, Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo beserta istri, Staf Ahli dan Asisten Sekda, Kepala OPD Pemprov Jambi, Sekda, Staf Ahli dan Asisten Sekda Kabupaten Tebo, kepala OPD dan Kepala Bagian Setda serta Camat di Lingkup Pemkab Tebo beserta istri dan undangan lainnya.

Acara dawali dengan Seenam Tebo Sehat dan Senam aerobik yang merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Kabupaten Tebo ke XX, yang sebelumnya telah dilaksanakan pula Kegiatan Goes To School dan Tebo Expo 2019 yang bertajuk ” Bergeraklah Dimana Saja Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja”.

Asisten Deput (Asdep) Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Edi Nurinda Susila dalam sambutannya, mengucapkan Selamat HUT Ke XX Kabupaten Tebo, semoga diumur yang ke-20 Kabupaten Tebo bisa menjadi lebih baik dengan segala potensi dan pencapaiannya menjadi kabupaten yang unggul dan sejahtera.

“Saya mengapresiasi masyarakat Tebo karena antusias yang luar biasa mengikuti kegiatan Gowes Nusantara ini,, semoga kegiatan ini dijadikan sebagai rutinitas yang nantinya dapat menjadi gaya hidup dan kesehatan masyarakat Tebo,” kata Asdep Edi Nurinda Susila.

Gubernur Jambi H.Fachrori Umar mengatakan , bahwa kegiatan Gowes Nusantara merupakan momentum untuk masyarakat Tebo untuk dijadikan sebagai kebiasaan dan rutinitas.

Sehat merupakan modal utama bagi semua masyarakat Jambi khususnya dan Kabupaten Tebo umumnya dalam mewujudkan Jambi Tuntas 2021 dan Tebo Tuntas 2022.

Bupati Tebo melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs Teguh Arhadi, MM menyebutkan, diumur ke 20 ini Pemerintah Kabupaten Tebo menerima setiap masukan dan evaluasi dari elemen masyarakat untuk perbaikan Kabupaten Tebo kedepannya.

Sudah banyak pencapaian yang dilakukan, akan tetapi pembangunan dan perbaikan akan terus dilakukan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lebih lanjut Sekda Teguh Arhadi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Kegiatan Gowes Nusantara ini sebagai aksi nyata yang terus berlanjut untuk menjadikan masyarakat Tebo lebih sehat Jasmani sekaligus sehat Rohani.

“Kegiatan Gowes Nusantara dengan Estape Sultan Thaha Syaifuddin 2019 merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kemenpora RI bekerjasama dengan Disporapar Kabupaten Tebo -Jambi, hanya Kabupaten Tebo yang ditunjuk menyelenggarakan kegiatan yang sekaligus sebagai ajang promosi objek wisata dan peninggalan sejarah,” tutup Sekda Tebo. (asa)

ADVERTISEMENT