40 Tahun SDN 96/VIII Tak Tersentuh Perbaikan, Tiga Lokal Rusak Parah

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sungguh sangat memperihatinkan kondisi SDN No 96/VIII Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, bayangkan saja Sekolahan ini didirikan sejak tahun 1978.

Ironisnya, dari masa transmigrasi hingga sekarang ini belum pernah mendapat bantuan rehab gedung dari pemerintah. Ironisnya kondisi tiga lokal SDN 96 ini termasuk rusak parah , pasalnya kelas 1, 2 dan 3 dinding tembok keling banyak sudah retak.

Kondisi tiga lokal di SDN 96 ini sangat memperihatinkan dan bahkan menghambat proses belajar mengajar (PBM), karena setiap saat para Guru dan Siswa sangat khawatir bila terjadi lokal ini roboh menimpa dan membahayakan nyawa mereka.

Kepala SDN No 96/VIII Tanuji saat dikonfirmasi koran ini menuturkan, pihaknya membenarkan bahwa SDN 96 yang berdiri sejak tahun 1978 di zaman transmigrasi dulu. Namun kondisinya sekarang ini sangat menghawatirkan

“Benar, kondisi SD 96 memperihatinkan sekali, tiga lokal ternasuk rusak parah karena dinding tembok keliling sudah banyak yang retak,” ungkap Kepsek Tanuji.

Pihak SDN 96, imbuh Tanuji, sejak dua tahun yang lalu sudah pernah mengusulkan berupa proposal tentang mohon perehaban tiga lokal yang rusak, disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo. Namun, hingga sekarang ini tak kunjung direalisasikan.

“Kita berharap usulan Rehab tiga lokal yang rusak di SDN 96 kiranya dapat segera di realisasikan, untuk memperlancar proes blajar mengajar dalam mencerdadkan kehidupan anak bangsa,” harapnya.

Terpisah, Khairul Akmal Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo menyebutkan, membenarkan bahwa proposal usulan Rehab Lokal SDN No 96/VIII sudah diterima pihak Dinas Pendidikan Tebo.

“Proposal SDN 96 sudah kita teruskan disampaikan ke Kementerian Pendidikan RI Jakarta. Terkait kapan direalisaslkan usulan tersebut ditunggu sajalah, kemungkinan bisa direalisasikan pada tahun 2021 mendatang, “terang Kabid Dikdas Khairul Akmal. (asa)