Harga Getah di Bungo Mulai Membaik

Dibaca: 887 kali
Petani Saat Menjual Getah Karet ke Tengkulak.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Petani karet di Kabupaten Bungo mulai bisa tersenyum. Pasalnya harga getah karen mengalami kenaikan. Meski hanya naik sekitar Rp 1500, namun itu cukup menggembirakan bagi para petani.

Saat ini, harga getah karet tingkat petani mencapai angka Rp 9000. Harga Rp 9000 dengan catatan getah kering. Hal ini megalami kenaikan dari bulan lalu yang hanya berkisar diangka Rp 7500 per kilo. Sementara, untuk getah basah mencapai, Rp 8000 hingga Rp 8300 per kilo.

Salah satu toke karet, Heri mengatakan, harga tersebut ditingkat petani. Harga lebih tinggi masih semangat memungkinkan.

“Harga itu merupakan harga ditingkat petani. Untuk di pasar lelang masih memungkinkan lebih tinggi lagi,” ujar Heri, Minggu (14/10).

Naiknya harga getah karet tentu menjadi kabar gembira bagi para petani. Salah satu petani di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Sofyan mengaku sangat senang dengan naiknya harga getah.

“Tentu kami senang dengan naiknya harga karet ini. Harapan kami harga bisa stabil dan kalau bisa naik terus sampai normal seperti dulu yang stabil diangka Rp 12 ribu,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*