HAJAR dan DPD JOIN Tebo, Minta OPD Jangan Alergi Dengan Wartawan

Dibaca: 351 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Himpunan Jurnalis Rimbo Bujang Sekitarnya (HAJAR) Kabupaten Tebo, meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tebo supaya bersinergi dengan wartawan saat dikonfirmasi untuk produk pemberitaan. Jangan ada timbul kesan pihak OPD alergi dengan awak media.

Hal tersebut dikatakan oleh M.Husni Yusuf Ketua HAJAR, saat ngopi bareng bersama DPD JOIN Tebo dan awak media di Pasar Sarinah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (14/10).

Sebut Husni, HAJAR adalah wadah Silaturrahmi berkumpulnya Jurnalis Rimbo Bujang dan sekitar. Mengambil momentum HUT Tebo ke 19, perlu adanya sinergitas OPD bersama awak media dalam rangka memberi infornasi kepada masyarakat.

“Kami minta kepada para OPD dan jajarannya di Tebo jangan alergi dengan wartawan. Karena kita merupakan mitra pemerintah, TNI, Polri serta masyarakat luas,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo, Sepriadi, pihaknya sangat mendukung agar semua istansi pemerintah dan para OPD di Tebo, tidak perlu alergi dengan insan pers. Karena wartawan dalam menjalankan tugas sesuia kode etik yang ada.

“Karena dalam menjalankan tugas wartawan ada aturan main yang harus dijalankan. Jadi tak perlu alergi dengan wartawan. Tak itu saja, dalam bertugas wartawan dilindungi UU Pers no 40 tahun 1999,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Sepriadi didalam pemberitaan juga ada namanya hak sanggah dan jawab, semua itu bisa digunakan. Jadi tak perlu alergi bilamana ada wartawan yangbingin konfirmasi terkait hal pemberitaan.

“Dalam menjalankan tugas di lapangan wartawan dilengkapi dengan kartu Id Card resmi dari media masing-masing Perusahaan Pers berbadan hukum PT. Kami juga mengucapkan selamat HUT Tebo ke-19, semoga kedepan Tebo lebih maju lagi,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*