Warga Lubuk Nagodang Kerinci Temukan Pisang Tumbuh di Batang Yang Busuk

Dibaca: 832 kali
fhoto/Istimewa, Inilah Jantung Pisang dan Buahnya Tumbuh di Pangkal Batang Yang Sudah Busuk.

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Pohon pisang unik menghebohkan warga Desa Lubuk Nagodang Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci Jambi, Rabu (11/10/2017).

Pasalnya, pohon pisang  yang tumbuh di belakang rumah salah seorang warga desa lubuk nagodang ini di nilai langka dan unik karena buah pisang dan jantung nya tumbuh dari pangkal batang pisang yang sudah busuk.

Diketahui pohon pisang milik, Helmi rizal, 45, warga Desa Lubuk Nagodang ini menjadi tontonan warga sekitar nya. Karena pisang itu tumbuh bukan layaknya seperti pisang lainnya.

Helmi mengaku, tak memiliki firasat apapun saat pertama kali menanam pohon pisang tersebut. Dirinya hanya berniat untuk membersihkan batang pisang yang sudah di terbas sebelumnya beberapa hari lalu.

“Saya berniat untuk membersihkan bekas pohon pisang yang di tebang tempo hari tapi pas saya lihat kok ada jantung pisang dan buah nya tumbuh dari pangkal yang sudah saya tebang lalu saya biar kan saja,” ujarnya.

Bahkan tambah Helmi, siapapun warga yang ingin melihat dipersilahkan, asalkan jangan dirusak saja.

“Kami persilakan tetangga dan siapapun yang ingin melihat pohon pisang aneh ini. Pisang ini akan dibiarkan hidup hingga faktor alam yang menghentikan pertumbuhannya,” ungkapnya.

Lanjutbya, keanehan pohon yang tumbuh di wilayah desanya ini menjadi Peristiwa unik dan dipandang dia sebagai berkah karena bisa sebagai hiburan bagi warga sekitar.

“Banyak orang melihat ke sini karena keunikannya. Bagi kami ini berkah tersendiri, sebagai hiburan bagi warga,” ungkap dia. (*)

Redaksi : Zakaria
Sumber : Sumatranews

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT