Miris Gedung SD Negeri 203 Hanburan Banyak Yang Bocor

Dibaca: 296 kali
fhoto/Ilustrasi.

SIDAKPOST.ID,TEBO – SDN 203/VIII Sungai Tilan Haburan Seberang Kecamatan Tebo Tengah Kabuaten Tebo memperihatinkan, pasalnya gedung SDN ini atapnya banyak yang bocor bahkan semua lokal yang ada dari Kelas I sampai dengan Kelas VI atapnya bocor.

Akibatnya saat hujan turun siswa belajar berhamburan untuk menghindari air hujan takut kalau bukunya basah terkena hujan.

Bocornya atap gedung SDN ini sudah berlangsung lama dan sampai saat sekarang ini belum ada perbaikan atap yang bocor karena pihak Sekolah tidak mempunyai dana perbaikan.

SDN 203/VIII Sungai Tilan berada di daerah terpencil di Seberang Sungai Batang Hari, kalau tidak ada laporan tentang kondisi Sekolah bisa luput dari perhatian pemerintah.

Kepala SDN 203/VIII Sungai Tilan Haburan Seberang Hj Agustina,S,Pd dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan gedung sekolah SDN yang Ia pimpin atapnya semua mengalami bocor.

Akibatnya kalau hujan mengganggu aktivitas belajar mengajar (PBM), semua lokal yang ada sudah mengalami kebocoran dibagian atap.

”Kasihan murid disini pak, kalau hujan berhamburan dan terpaksa berhenti belajar,”Unggkap Kepsek Hj Agustina, Sabtu (14/10/2017).

Dikatakannya juga, pihak SDN 203/VIII belum pernah mengusulkan kepada pihak Pemkab Tebo untuk perbaikan kondisi Sekolah kini sudah sangat memprihtinkan.

“Karena kondisi Sekolah sudah cukup parah baru sekarang ini kita akan membuat proposal usulan perbaikan SDN 203/VIII, dengan harapan Pemkab Tebo melalui Dinas Pendidikan Tebo dapat mengabulkan proposal kami,” Harap Kepsek.

Sementara, Ibu Niah salah seorang Wali murid SDN 203/VIII menuturkan, anaknya belajar sangat terganggu saat turun hujan anak -anak lokalnya pada kebocoran.

”Kita berharap pemerintah secepatnya dapat merehab atau meperbaiki atap yang bocor di SDN 203/VIII, kasihan pak murid disini belajar basah dimusim hujan karena kebocoran,” keluhnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT