Wabup Bungo Buka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UMB

Wabup Bungo saat memasang tanda dibukanya PKKMB. Foto : sidakpost.id/Julian. Biro Bungo

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Universitas Muara Bungo (UMB), Kamis (14/9).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pembina Yayasan, Drs. H Zulfikar Achmad, Forkompinda, para dosen, civitas akademika Universitas Muara Bungo, dan undangan lainnya.

Rektor UMB, Dr. Ir Supriyono, mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada mahasiswa baru di Universitas Muara Bungo.

Menurutnya, PKKMB merupakan gerbang awal bagi mahasiswa baru, untuk berproses dalam kehidupan kampus, dan nantinya akan dikenalkan dengan berbagai program, fasilitas, dan sebagainya.

“PKKMB ini diikuti oleh 253 orang. Tersebar dari beberapa daerah yakni, Bungo, Tebo, Merangin dan ada juga dari Dharmasraya dan Tanjung Jabung Timur. Kita berharap PKKMB ini dapat diikuti oleh mahasiswa baru dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara, Wabup Apri menyampaikan selamat kepada 253 mahasiswa baru pada hari ini mengikuti kegiatan PKKMB Universitas Muara Bungo tahun akademik 2023-2024.

Ia mengingatkan agar mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat, menurutnya kegiatan itu mengandung makna yang sangat positif untuk kelanjutan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Tentu sebelum ini, status yang melekat pada diri kalian masih sebatas siswa, tapi sekarang ada tambahan baru yaitu mahasiswa yang di identik dengan semangat perubahan.

Ia mengajak mahasiswa baru untuk memanfaatkannya dengan baik PKKMB ini, karena dari sini akan menyadari peranan penting seorang mahasiswa.

“Kalian harus bersyukur dan bangga, sebab kalian termasuk orang-orang yang memiliki kesempatan bisa menikmati pendidikan tinggi menjadi seorang mahasiswa.

Karena itu, saya berpesan di tengah era digital saat sekarang ini, kalian harus memperkaya hard skill dan mengasah soft skill, karena jalan kita masih panjang, mudah-mudahan kita kedepan menjadi orang-orang yang berhasil,” tandasnya. (Jul)