Aliansi Masyarakat Dusun Kembang Alai Gelar Unjuk Rasa di PT SMS

Tampak Dalam Aksi Unjuk Rasa Masyakarat ke PT. SMS Juga Terlibat Emak-emak. Foto : sidakpost/Lalu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aliansi masyarakat Dusun Kembang Alai Kecamatan Rimbo Ilir, kabupaten Tebo, gelar aksi unjuk rasa ke PT Selaras Mitra Sarimba (SMS) Desa Giripurno, Rimbo Ilir, Rabu (14/09/2022).

Aksi damai massa ini menuntut bantuan kesehatan untuk masyarakat sekitar yang terdampak akibat kegiatan operasional pabrik SMS, setiap harinya mendominasi udara berbau mengganggu masyarakat sekitar.

Baca jugaBawa Keranda, PMII Tebo Gelar Unjuk Rasa ke Sejumlah Titik

Massa juga menuntut perbaikan jalan yang sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan ,serta mengganggu aktifitas masyarakat juga berbahaya bagi pengguna jalan. Pasalnya kerusakan jalan sudah sangat parah rusaknya sejak berdirinya pabrik atau perusahaan PT SMS.

Tak ketinggalan perwakilan ibu-ibu juga meminta bantuan sembako untuk warga desa Kembang Alai, sebagai kompensasi udara yang berbau dari adanya Operasional Pabrik.

Agenda tuntutan lainnya yaitu meminta kepada pihak PT SMS agar segera memberhentikan Humas yang ada Sekarang ini, karena tidak bisa menjalankan tugas dan fungsi atau tupoksinya.