Bantu Penanganan Covid, PT KIM Salurkan Tabung Oksigen kepada Pemkab Bungo

Dibaca: 308 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian PT.Kuansing Inti Makmus (KIM) dalam penanganan virus Covid-19 di Bungo, patut diapresiasi. Pasalnya, 10 tabung oksigen kapasitas 3M³ langsung disalur kepada pemerintah kabupaten Bungo, Selasa (14/9/2021).

Penyerahan tabung oksigen berlangsung di rumah dinas Bupati Bungo. Secara simbolis diserahkan oleh kepala Tekhnik Tambang, PT. KIM Faskal kepada Bupati Bungo H Mashuri, didampingi Kadinkes Bungo, dr. Safarudin Matondang, serta para asisten

Kepala Tekhnik Tambang, PT. KIM Faskal mengatakan bantuan ini merupakan komitmen pihaknya dalam memberikan bantuan kepada Pemerintah kabupaten Bungo dalam penanganan Covid-19.

Perusahaan sejak awal ada nya covid, terus berupaya membantu pemerintah untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Tiga pilar juga sudah dilakukan dalam masa pandemi.

“Seperti keseriusan melaksanalan prokes di perusahaan, lock down. Serta proaktif melakukan serbuan vaksinasi, sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Penyaluran bantuan, dalam bentuk peralatan untuk tim medis, seperti obat-obatan, masker dan hand sanitizer, dan lainnya diserahkan kepada pemerintah dan masyarakat sekitar,”jelas Faskal.

Lanjut Fiskal, bantuan oksigen ini diharapkan bisa memenuhi pasokan oksigen rumah-rumah sakit di wilayah yang membutuhkan untuk perawatan pasien-pasien penderita Covid-19.

“Alhamdulillah pada hari ini kami, berkesempatan untuk menyampaikan bantuan 10 tabung oksigen berkapasitas 3M³ mengikuti kebutuhan Satgas Covid-19, semoga ini bermanfaat,”tukasnya.

Bupati Bungo H Mashuri mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif dan bantuan oksigen yang diberikan oleh PT KIM kepada pemerintah kabupaten untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kontribusi PT KIM, untuk kepentingan dalam penanganan Covid-19,” ucap Mashuri.

Bahkan kata Mashuri, PT KIM sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten Bungo. Baik itu di sekitar wilayah kerja maupun untuk kemajuan Kabupaten Bungo secara umum.

“Jadi komitmen dari manajemen PT KIM tak perlu diragukan lagi, untuk bersama -sama memajukan Bungo. Karena masa pandemi, PT KIM selalu hadir bersama membantu masyarakat,”cetus Mashuri.

Lebih jauh Mashuri menyebutkan, apa yang telah diberikan oleh PT KIM, akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan dan nanti akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19 yang membutuhkan pasokan oksigen.

“Beberapa waktu yang lalu, kita juga telah menerima bantuan oksigen dari Baznas Kabupaten Bungo sebanyak 100 tabung, kemudian rumah sakit umum juga menerima bantuan dari BPBD Provinsi Jambi sebanyak 30 tabung, alhamdulillah itu semua sudah kita pergunakan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT