Murid SDN 81 Akui Senang Belajar di Sekolah, Bisa Ketemu Guru dan Teman

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Meski harus memakai masker dan belajar dengan skema sitem sif para murid SDN 081/II Muara Bungo terlihat senang dan gembira. Pasalnya setelah selama ini hanya nelajar sendiri secara daring di rumah masing – masing karena wabah covid-19.

Seorang murid Febrian Maulana saat dibincangi dengan wajah gembira mengatakan, setalah bisa belajar tatap muka di sekolah dia merasa senang karena bisa bertemu langsung dengan para guru dan kawan-kawan sebayanya.

Proeses belajar tatap muka di SDN 081/II Muara Bungo, Senin (14/09/2020).

“Hari ini kami senang bisa belajar tatap muka di sekolah. Sekama enam bulan kami hanya belajar di rumah saja secara daring. Kalau dibandingkan sekarang lebih enak belajar di sekolah dari pada belajar secara daring di rumah karena sendirian,” kata Febrian kepada sidakpost.id, Senin (14/09).

Hal senada dikatakan, Chaira mendapat kabar kalau belajar tatap muka kembali dibolehkan dia sangat senang. Karena belajar di secara daring di rumah membosankan, selain tidak bertemu para guru juga tak bisa bertemu dengan kawan-kawan.

“Kami senang sekali belajar lagi di sekolah tatap muka secara langsung, walaupun kami belajar di sekolah menggunakan masker tapi kami senang dan bahagia. Terima kasih guru ku, karena kami sangat rindu dengan kalian semua, bisa bertemu lagi dan bercanda bersama-sama,” ungkapnya.

Kepala SDN 81 Silis mengatakan, semua murid wajib menggunakan masker bila tak ada masker maka akan dikasih langsung oleh pihak sekolah. Proses belajar juga menerapkan skema sif dan juga bila istirahat murid tidak boleh main di luar kelas jam belajar juga dibatasi.

“Sebelumnya, sudah ada rapat dengan komite dan wali murid terkait proses belajar tatap muka di sekolah. Pihak sekolah sangat teliti agar murid benar-benar aman dan jauh dari wabah covid-19 selama kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT