Hari Pertama KBM di SDN 81 Muara Bungo, Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Dibaca: 592 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Sekolah Dasar (SD) Negeri 081/II Muara Bungo berjalan lancar. Terlihat pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Senin (14/09).

Pantauan langsung sidakpost.id bagi murid SD yang mendapat jadwal KBM wajib menggunakan masker dan begitu juga dengan wali murid yang mengantar anak-anak mereka secara langsung ke sekolah, juga menggunkan masker sekaligus mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Kepala SDN 081/II Muara Bungo, Silis, S.Pd. Saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk tingkat SD hari ini dimulai. Dalam proses belajar pihaknya tetap mengacu kepada protokol kesehatan covid-19.

Seperti para murid diwajibkan memakai masker dan juga mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan. Pihak sekolah juga menyediakan masker bagi murid yang tidak membasa masker. Jadi dengan cara seperti bisa mencegah dari wabah covid-19.

“Sejak bulan Maret 2020. Baru sekarang kegiatan belajar mengajar kembali dilaksanakan langsung tatap muka di sekolah. Untuk jumlah murid juga kita batasi hanya 18 orang untuk satu kelas dan jaraknya sudah diatur semaksimal mungkin,” ucap Silis kepada sidakpost.id, Senin (14/09).

Dikatakan, untuk kegiatan belaja mengajar sendiri berbeda dengan biasanya, karena seluruh murid yang mengikuti belajar tatap muka punya persetujuan orangtua masing-masing. Bagi orangtua murid tidak memberi izin maka pihak sekolah tidak menerima.

“Untuk belajar tatap muka dibagi-bagi para murid yang masuk hari ini, besoknya libur diganti murid yang lain lagi. Bagi yang tak masuk tetap belajar secara daring di rumah masing-masing. Kegiatan belajar mengajar diterapkan skema sistem sif, ” kata Silis. (zek)

ADVERTISEMENT