HAJAR dan Radio Idola FM, Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Dibaca: 1.124 kali

SIDAKPOST.D, TEBO – Kemarau masih terus berkepanjangan melanda Kabupaten Tebo dan diperparah lagi adanya kabut asap tebal menyelimuti sejumlah wilayah yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhtla), dampaknya Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Tebo sudah Kategori 399 Berbahaya sehingga berpotensi terjadinya penyakit sesak nafas atau Ispa.

Menyikapi keperihatinan kondisi ini, Himpunan Jurnalis Rimbo Bujang Tebo (HAJAR) bersama Radio Idola FM/Top FM dibantu anggota Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang beserta Bhabinkamtibmas Polsek Timbo Bujang, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan, yang mengendarai kendaraan Roda dua maupun Roda empat yang melintas di depan Terminal Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Sabtu (14/9/2019).

Penasihat/Pembina HAJAR Tebo Amir Said saat dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, rasa perihatin dan peduli adanya kabut asap tebal yang menyelimuti sejumlah wilayah di Kabuoaten Tebo, hari ini para Jurnalis atau Wartawan dari berbagai awak media baik Online, Cetak dan Elektronik yang tergabung dalam HAJAR turun ke jalan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.

” kita Insan Pers awak media HAJAR ikut peduli kabut asap tebal yang menyelimuti wilayah Kabupaten Tebo,, dengan membagikan masker kepada warga yang melintas didepan Terminal Wirotho Agung. kepada masyarakat mari kita cegah kebakaran hutan dan lahan. ” ujar Penasihat HAJAR Amir Said.

Penyiar Radio Idola FM/Top FM Bagas Daryanto menyebutkan, HAJAR bekerjasama dengan Radio Idola FM/Top FM turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Terminal Wirotho Agung Rimbo Bujang.

” kita berharap masker yang dibagikan dapat bermanfaat digunakan warga pada saat beraktifitas diluar ruangan, untuk penutup mulut dan hidung menghindari polusi udara dari asap tebal. ” ungkap Penyiar Radio Bagas Daryanto.

Sementara itu, Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang didampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang membenarkan, bahwa dirinya membantu awak media HAJAR membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Masker adalah sarana untuk digunakan menutup mulut dan hidung pada saat bersktifitas diluar ruangan untuk menghindari kabut asap tebal yang dapat menimbulkan penyakit Ispa, mari bersama kita cegah Karhutla,” pungkas Sertu Tugiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT