Marak Pencurian Sepeda Motor, Polisi Ingatkan Warga Lebih Waspada

Dibaca: 183 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Akhir – akhir ini marak pencurian Sepeda motor terjadi di desa – desa maupun di perkotaan di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang Tebo.

Pelaku pencurian spesialis Sepeda motor beraksi dan menggasak Sepeda motor milik warga yang diparkirkan di rumah. seputaran areal pasar dan tempat sunyi.

Pelaku atau maling motor sangat lihai memanfaatkan situasi dan kesempatan dalam kesempitan. Baik malam atau siang hari, untuk mengambil Sepeda motor saat diparkirkan dan pemiliknya lengah.

Untuk mengantisipasi maraknya aksi pencurian sepeda motor, Curanmor, Curas dan Curat. Kanit Binmas Polsek gencar turun ke masyarakat untuk terus melaksanakan sosialisasi pengendalian Kamtibmas.

Seperti giat kali ini, Kanit Binmas Aiptu Marpin, tak bosan-bosan mensosialisasi kepada masyarakat, terutama di wilayah pasar maupun di seputaran parkir bank mandiri di Rimbo Bujang, terkait marak aksi pencurian sepeda motor terparkir.

“Saya ingatkan kepada petugas parkir, agar setiap saat tetap waspada terhadap gerak – gerik orang yang berada di areal parkir. Karena pelaku pencurian, sangat lihai mengelabui petugas,” jelas Kanit Binmas Aiptu Marfin.

Kepada masyarakat, kata Kanit Binmas, untuk menjaga kondusifitas Kamtibnas supaya dijalur – jalur atau atau tiap RT harus mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam.

“Daerah yang aktif Pos Kamlingnya dapat mengantisipasi adanya tindak kejahatan pencurian. Karena ruang gerak pelaku kejahatan akan sempit apabila adanya petugas Ronda malam ,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*