Safrinal Ajak Semua Pihak Tingkatkan Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata

Kadispora Muaro Jambi selaku Narasumber Talk Show di HUT PT Angkasa Pura ll Ke-38 Tahun. Foto : Munawir

SIDAKPOST,ID. MUARO JAMBI,- Dihari ulang tahun PT, Angkasa Pura ll pengelola Bandara Sultan Thaha Jambi yang Ke-38 Tahun, melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya Talk Show.

Menariknya lagi kegiatan tersebut juga diisi dengan pameran stand UMKM, bertempat di selasar terminal kedatangan Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (14/8/2022).

Baca JugaGunakan Knalpot Brong Pelaku Balap Liar Kocar Kacir Dikejar Polisi

HUT PT Angkasa Pura ll Ke-38 tahun Kadispora Kabupaten Muaro Jambi ikut menjadi bagian dari narasumber Talk Show mengusung tema “Peran Sektor Pariwisata Percepat Pertumbuhan Perekonomian berkelanjutan”. Yang dihadiri Walikota Jambi, Asisten II Kota Sungai Penuh dan Ahli Pariwisata Jambi.

Kadispora Safrinal menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. Angkasa Pura II bahwa dirinya bisa ikut menjadi bagian dari nara sumber Talk Show. Atas nama Pemda Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan selamat HUT PT. Angkasa Pura II Ke-38 tahun semoga semakin jaya.

Baca JugaPam Obvit Sat Samapta Polres Bungo di Bandara Muara Bungo Berjalan Aman

Berdasarkan potensi Wisata di Muaro jambi, ada Candi Muaro Jambi, Danau Tangkas, Jambi Paradis dan Taman Aci serta Agrowisata Nanas.

“Melalui potensi wisata tersebut dirinya mengajak semua pihak untuk berpikir secara kreatif untuk menyusun strategi dalam meningkatkan kegiatan ekonomi,” ujarnya.

Dijelaskannya, strategi yang dimaksud adalah suatu sistem yang digunakan di suatu daerah dalam melaksanakan kegiatan di bidang ekonomi, bahwasanya kegiatan ekonomi adalah Faktor produksi alam sumber daya alam yang merupakan segala sesuatu yang di sediakan alam untuk dimanfaatkan oleh manusia.

Baca JugaDPRD Muaro Jambi Gelar Rapurna, Penandatanganan KUPA & PPAS 2022

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dimana faktor produksi ini terdiri dari air, tenaga alam, tanah, barang tanam dan iklim. Dengan demikian, faktor produksi alam ini kita bisa manfaatkan untuk meningkatkan perekonomian dengan segala wisata-wisata yang ada di Provinsi Jambi.

“Semoga dengan kegiatan Talk Show yang dilaksanakan bisa membawa perubahan dan membangkitkan perekonomian yang lebih baik, melalui dunia sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Muaro Jambi dan umumnya di Provinsi jambi,”cetusnya. (wir)