Polsek VII Koto Kawal Pawai Obor, Hari Pramuka Ke 61 dan HUT RI Ke 77

Polisi Kawal Pawai Obor, Hari Pramuka Ke 61 dan HUT RI Ke 77 di VII Koto. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Para Pelajar di Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo, memperingati hari Pramuka ke 61 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT- RI ) ke 77, dengan menggelar Pawai obor yang di ikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA yang ada di Kecamatan Vll Koto, Sabtu (12/08/2022) malam.

Pawai dilepas Camat Samsir dan star dari depan Puskesmas Sungai Abang serta Finis di depan Kantor Camat Vll Koto, Pawai Obor ini dikawal oleh pihak Personil Polsek VII Koto, dengan tujuan mengantisipasi kemacetan lalin dan kelancaran jalannya Pawai Obor.

Baca JugaMariahkan Tahun Baru Islam, Warga Tanjung Gedang Gelar Pawai Lampu Tideng

Kapolsek Vll Koto Iptu Ika Y Widiatmiko mengatakan, kegiatan pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan Polisi kepada masyarakat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas, sehingga kegiatan Pawai Obor terselenggara dan berlangsung dengan lancar dan kondusif.

“Kegiatan Pawai Obor ini dimaksudkan untuk pencerahan bagi genarasi muda untuk meneruskan Cita- cita pendahulu kita, sekaligus untuk memotivasi agar semangat juang tinggi, diharapkan agar Pramuka bisa menjadi Suri tauladan serta menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,,”tandas Kapolsek.

Baca JugaPawai Obor di Tebo Tengah, Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Camat VII Koto Samsir menyebutkan, Pawai Obor dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 61 dan HUT RI ke 77, dengan tujuan mengenang perjuangan para pahlawan kita yang gugur di medan perang, demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan hanya penerangan obor semasa itu, para pahlawan dan rakyat indonesia menyampaikan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat. Ini sangat positif untuk memotivasi para pelajar bentuk untuk memeriahkan hari Pramuka dan HUT RI,” Pungkas Camat. (asa)