Pemkab Bungo Gelar Kirab Bendera Panjang 2.500 Meter

Tampak Danramil Muara Bungo Kapten Inf Syaiful pimpin apel Pelepasan peserta Kirab keliling kota Muara Bungo bersama anggota dan peserta lainnya. Foto : juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo gelar kirab Bendera merah putih sepanjang 2.500 meter yang dibawa keliling kota Muara Bungo.

Kirab ini sebagai bentuk rasa kebanggaan menyongsong perayaan hari kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tahun. Selain dari pemerintah kabupaten Bungo, kirab juga diikuti seluruh stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Bungo, Antusias Kirab Merah Putih Sepanjang 1000 Meter

Bca Juga : Miliki Sekarang Sepeda Motor Fazzio di Sabang Raya Motor Muara Bungo

Bendera terpanjang ini merupakan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) diboyong keliling oleh para pejabat baik dari TNI-Polri dan seluruh OPD dengan penuh semangat berjalan kaki membawa merah putih terpanjang.

Pantauan sidakpost.id peserta kirab dari depan rumah dinas bupati Bungo melaju ke arah kota muara Bungo sampai ke jalan lintas sumatera, hingga depan masjid Agung Al Mubarak dan kembali finis di depan rumdis Bupati Bungo.

Sebelum kirab dimulai terlebih dahulu apel yang dipimpin langsung oleh Danramil 416-06 Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar setelah apel baru lah kirab dimulai dengan penuh semangat.

Bupati Bungo Mashuri mengungkapkan ini adalah momen terpenting dalam sambut perayaan hari kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia ke-77 tahun.

Baca JugaPemkab Bungo Sambut Kedatangan Puluhan Jamaah Haji

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan kirab ini karena tanpa kerja sama semua pihak maka ini tidak bisa terlaksana dengan baik,”ungkap orang nomor satu di Bungo ini.

Harapan Mashuri tahun ini Indonesia pulih dari pandemi dan bisa semua hidup normal seperti biasanya. mutlak dibarengi dengan komitmen yang kuat dari kita bersama untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga : Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak

“Sudah dua tahun kita semua menghadapi tantangan dan ujian sejarah, yang telah menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi maha berat. Namun demikian, di tengah keterpurukan itu, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan,”ujarnya.

Mashuri menambahkan, perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Bungo tahun 2022, kali ini kembali sama sama dimeriahkan dengan menggelar Kirab Bendera Merah Putih Terpanjang.

Baca JugaSambut HUT Bungo, Pemda Gelar Do’a Bersama

Lebih lanjut kata dia, kegiatan ini bukan bersifat seremonial belaka, akan tetapi memiliki makna filosofis, yaitu dengan semangat kolektivitas, seluruh masyarakat Kabupaten Bungo akan mengangkat Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter sebagai simbol kedaulatan negara, guna menuju Bungo Maju dan Sejahtera (Master) 2026.

“Semoga kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 meter pada hari ini dapat memecah rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Bungo di seantero nusantara,” tukasnya. (Jul)