Kirab Bendera Merah Putih Pecahkan Rekor MURI, Ini Pesan Bupati Bungo

Terlihat dari udara Kirab bendera merah putih begitu panjang dibawakan oleh 7.500 lebih peserta dari berbagai instansi. Foto : juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah kabupaten Bungo mendapat piagam Rekor Muri Dunia kategori Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.510 meter dengan rute tempuh 5,5 KM star dari depan rumah dinas Bupati, Minggu (14/8/2022).

Tidak tangung-tanggung 7.500 Perseta dari berbagai instansi dan masyarakat ikut serta mensukseskan kegiatan Kirab Bendera Merah Putih dengan jarak tempuh 5,5 KM. Dari rumah depan rumah dinas Bupati keliling kota Muara Bungo.

Baca Juga : Pemkab Bungo Gelar Kirab Bendera Panjang 2.500 Meter

Tampak Bupati Bungo dan Wabup Terima Piagam Rekor Muri Kategori Kirab Bendera Merah Putih Terpanjang Dunia dari pihak MURI. Foto : juliansyah

Terkait kategori Kirab Bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Bungo, Jambi ini  disebutkan oleh Lutfi Syah Pradana sebagai costumer religion manager MURI mengatakan, tim verifikasi Rekor MURI telah mencatat sebelumnya ada di Jaya Pura, Papua dengan panjang 2.300 meter.

Baca Juga : Bupati Mashuri Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bungo

Menurut dia, setelah dilakukan verifikasi, kirab bendera merah putih sepanjang 2.510 meter di Kabupaten Bungo, provinsi Jambi merupakan yang terpanjang di Indonesia.

Segenap Unsur Forkopimda yang hadir dalam acara Kirab bendera Merah putih. Foto : juliansyah

“Jadi kirab bendera merah putih digelar oleh pemerintah kabupaten Bungo adalah  pecah rekor muri dunia. Penilaian tidak di ukuran panjang kirab Bendera tapi jarak tempuh dan jumlah peserta membawa bendera itu sendiri sangat luar biasa,”ujar Lutfi.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri dalam kesempatan itu sangat bersyukur karena kegiatan kirab bendera merah putih di Bungo pecah rekor MURI dunia. Ini tentu menunjukan rasa kebanggaan bernegara di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun tetap kokoh.

Baca Juga : Bungo Jadi Ladang Basah Bagi Bandar Narkoba Antar Provinsi dan Kabupaten

“Ini bukan sekedar kegiatan seremoni biasa akan tetapi lebih kepada bagaimana kita semua pembangkit rasa kebangsaan dan bernegara. Karena bendera merah putih adalah kebanggaan kita semua,” kata Mashuri.

Mashuri juga sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Dan paling membanggakan pada hari ini juga kirab bendera merah putih yang dilaksanakan pecah rekor MURI.

“Kegiatan kirab bendera merah putih juga sebagai penyemangat rasa kebangsaan dan kecintaan kita kepada NKRI. Selain itu ini juga momentum untuk kita bangkit dari keterpurukan akibat wabah covid-19 yang melanda dua  tahun lalu,”tutupnya. (Jul)