Demi Nasionalisme, Babinsa Ishak Latih Paskibra Kecamatan Rimbo Bujang

Baninsa Sertu Ishak latih Paskibra Rimbo Bujang, dengan penuh semangat gelorakan jiwa nasionalisme. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tiga hari lagi puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, akan digelar di seluruh persada nusantara negeri ini, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Melirik kesiapan paskibra tingkat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sudah masuk finising, dengan kata lain paskibra ini sudah siap tampil bertugas dalam pengibaran Bendera merah putih Peringatan HUT RI ke 77 dan detik-detik Proklamasi 1945, yang akan digelar di Lapangan Sepak Bola Samping SMANDA, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Baca Juga : Babinsa Agus Koramil 416-07, Edukasi Penjual Bendera dan Umbul-umbul

Baca JugaBabinsa Azis Wandi : Anggota Linmas Menjadi Pelopor Kamtibmas di Desa

Pelatih Paskibra Bripka Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang, Sertu Ishak dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Taufik dari Guru, Ainul Yakin dari Guru dan dibantu oleh Alumni Paskibra Tami, Wahyu dan lainnya.

Peserta Paskibra tingkat Kecamatan Rimbo Bujang tahun ini yang terpilih dari perwakilan Sekolah seperti dari Siswa-Siswi SMAN 2 Kab Tebo, SMAN 11 Kab Tebo, SMK Al Inayah Rimbo Bujang, Ponpes Assalam, Ponpes Darul Ulum dan Nurul Jadid Rimbo Bujang.

Pelatih Paskibra Kecamatan Rimbo Bujang Babinsa Sertu Ishak dari Koramil 416-07/RB dikonfirmasi menyebutkan, Siswa-Siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk Paskibra tingkat Kecamatan Rimbo Bujang.

Mereka berlatih pagi dan sore tak kenal lelah, tentunya dibekali dengan jiwa nasionalisme atau jiwa kebangsaan dan disiplin yang tinggi.

Baca JugaBabinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak

Baca Juga :  Cegah Wabah PMK, Babinsa Daryono dan BKTM Dampingi Vaksinasi Sapi

“Pada H-3 peringatan 17 Agustus, Paskibra ini sudah masuk finising dengan kata lain Paskibra ini siap tampil, untuk itu kepada petugas Paskibra tetap menjaga kesehatannya,” harap Pelatih Sertu Ishak.

Adinda Dwi Jayanti salah seorang anggota Paskibra Siswi SMANDA dibincangi menuturkan, dirinya dan semua anggota Paskibra Rimbo Bujang berlatih dengan penuh semangat, walau lelah tetap terus semangat nasionalisme dan kebangsaan yang menggelora di dada semua anggota Paskibra.

“Kita semua petugas Paskibra merasa senang dan bangga, begitu pula para orang tua dan Sekolah, kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar lancar dan sukses, pada sat bertugas 17 Agustus nanti, “ujar Adinda, mengakhiri. (asa)