Satu Unit Mesin ATM Milik BNI Cabang Bungo Dibobol Maling

Dibaca: 1.576 kali
Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji Bersama Kapolsek Muara Bungo Cek Lokasi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu unit mesin ATM milik BNI Cabang Muara Bungo yang berada di depan swalayan King Mart, jalan Lebai Hasan Rt 02/Rw 01 Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo dibobol maling, Jumat (14/08/2020) dini hari.

Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji, melalui Kapolsek Muara Bungo, Iptu Ivan Ripa’i, dikonfirmasi mengatakan, peristiwa diperkirakan sekira pukul 04.00 WIB ketika Karyawan PT.SSI, Lis Candra senagai Full Maintenence saat itu diberitahu oleh Dedy kalau ATM dibobol oleh maling.

 

“Saat dilakukan pengecekan oleh Karyawan PT. SSI bersama anggota Polres Bungo Bripka Joni ternyata mesin ATM sudah rusak dibobol maling.
Kondisi ATM memang sudah rusak bagian kabel kebel juga rusak dan dipotong oleh pelaku diduga dua orang,” ucap Kapolsek.

Ia mengatakan dugaan pembobolan mesin ATM oleh komplotan oknum tak bertanggung jawab ini dilakukan dini hari ketika suasana sepi dan lokasi juga diduga telah diintai oleh pelaku.

“Kondisi mesin ATM memang sudah rusak, kini masih menunggu keterangan dari pihak BNI dan rekaman CCTV yang ada. Karena CCTV sudah dibawa oleh Wakil Ketua SSI Bungo Dedy Sutarman ke kantor PT. SSI di Lorong Angso Duo,” kata Kapolsek.

Dikatakan, belum tahu berapa kerugian dialami oleh pihak BNI, karena masih dalam penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti. Dilokasi sudah dipasang police line. Hasil rekaman CCTV milik Swalayan King Mart diduga pelaku dua orang.

“Tadi bersama bapak Kapolres AKBP. Trisaksono Puspo Aji, S.IK. Mengecek langsung ke lokasi kejadian. Kita juga menghimbau kepada semua pihak lebih berhati-hati, agar tidak terjadi hal serupa di lingkungan kita masing-masing,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT