Peringati HUT Pramuka ke-59, Kwarcab Pramuka Bungo Gelar Upacara

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam Rangka Memperingati HUT Pramuka ke- 59 tahun 2020, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo menggelar upacara di lapangan Bumi Perkemahan Cadika, Rimbo tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (14/8/2020).

Upacara yang dipimpin Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo, Drs. Tobroni Yusuf, tersebut berlangsung sederhana dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Dalam amanatnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo, Drs. Tobroni Yusuf menyampaikan ucapan Selamat Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, Sesuai Tema Peringatan Hari Pramuka tahun ini. “Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

” Tentu, dengan tema tersebut, semangat Pramuka akan terus tumbuh untuk ikut berpartisipasi menjadi relawan dalam membantu menanggulangi masalah Covid-19 yang sedang dihadapi,” ungkap Tobroni.

Kendati begitu, Ia juga terus berpesan kepada semua pihak khususnya teman- teman pramuka, dalam penanggulangannya tentu harus dimulai dari hal yang terkecil, yaitu kebersihan pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar agar terhindar dari Virus Corona.

“Terus lakukan pola hidup bersih, cuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, selalu pakai masker saat aktifitas diluar ruangan, insya allah kita selalu dalam lindungan Allah SWR,” tandasnya.

Diakhir acara kegiatan tersebut juga berlangsung penyerahan tanda penghargaan dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) SKB, Kecamatan Bathin III sebagai penghormatan atas Jasa-jasa Para Pahlawan. (jul)

ADVERTISEMENT