Ketua Lembaga Adat Perintis, Minta Pemdes Bersinergi Disemua Sektor

Dibaca: 237 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Desa (Pemdes) Perintis menggelar pertemuan dengan Lembaga Adat Desa (LAD), untuk terus merajut sinergitas antara eksekutif dengan Lembaga Adat. Bertempat di Aula Kantor Desa Perintis, Jumat (14/08).

Adat istiadat memiliki Peranan penting dalam kehidupan masyarakat dalam mendukung suksesnya proses pembangunan di pedesaan, Pemdes harus bisa merangkul semua pemangku kepentingan yang ada di desa, dengan demikian akan terwujud harmonisasi lintas sektoral.

Kepala Desa Perintis Sarmidi saat dikonfirmasi membanarkan bahwa pemdes, mengelar pertemuan dengan Lembaga Adat bertujuan membangun sinergitas dan kemitraan, antara eksekutif dengan pemerhati kultur peradaban masyarakat.

“Diharapkan masukan maupun kritik yang konstruktif terkait pembangunan desa dari semua elemen masyarakat, sehingga proses pembangunan desa akan berjalan dengan sukses,” tutur Sarmidi.

Ketua lembaga Adat Desa Perintis Abdi Jurham menuturkan, dengan besinerginya pemerintah Desa Perintis dengan elemen masyarakat termasuk Lembaga Adat, apabila terjadi kendala ditengah masyasrakat akan segera dapat diselesaikan dengan mengedepankan azas musyawarah bersama.

“Lembaga Adat Desa memperkuat peranannya terutama dalam menjalankan tugasnya membantu pemde dibidang adat istiadat serta budaya di tengah masyarakat,” pungkas Abdi Jurham. ( nwr)

ADVERTISEMENT