Jelang HUT Kemerdekaan RI, Masih Banyak Warga Bungo Tak Pasang Bendera

Dibaca: 309 kali
Miris, Jelang HUT RI Bendera Merah Putih Tidak Terlihat Berkibar Disini.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Anggota DPRD Bungo, dari Fraksi Demokrat, H. Saiful Acil Bilal (SAB) kecewa masih banyak warga belum memasang bendera merah putih atau umbul-umbul di depan rumah masing – masing.

Pantauan sidakpost.id bersama Saiful Acik Bilal masih banyak warga di Kelurahan Jaya Setia tak memasang bendera merah putih di depan rumah. Bahkan ada beberapa lorong tidak terlihat sama sekali bendera berkibar di depan rumah.

“Saya kecewa kok masih banyak warga yang tak memasang bendera di depan rumah. Padahal ini kan sudah tinggal beberapa hari lagi 17 Agustus perayaan kemerdekaan RI ke-75. Peringatan HUT RI cuma setahun sekali, pasang bendera saja tak mau,” ucap Acik Bilal, Jumat (14/08/2020).

Seharusnya kata Acik Bilal, bendera merah putih dipasang tanggal 1 sampai 31 agustus 2020. Kok masih ada warga yang tidak memasang bendera. Ini bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, karena NKRI bisa merdeka seperti sekarang.

“Ingat para pahlawan kita sudah mengorbankan jiwa dan raga demi merah putih, agar berkibat di negara kesatuan republik indonesia. Jadi dimana rasa nasionalis kita berbangsa. Kita kan tak ikut berjuang hanya saja mengibarkan bendera saat perayaan kemerdekaan,” ujarnya.

Dikatakan, pihak kelurahan atau kecamatan harus mengecek langsung ke setiap lorong di masing – masing wilayah apakah warga sudah memasang bendera apa belum.

“Apa salahnya kan kita bersama -sama menghargai jasa para pahlawan yang berjuang demi bangsa dan negara kita dengan memasang bendera merah putih di rumah masing-masing,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT