Camat Dukung FKS Rimbo Bujang, Wujudkan Lingkungan Sehat

Dibaca: 205 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra mengapresiasi sekaligus sangat mendukung tugas pokok dan fungsi Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, dalam rangka ikut serta mewujudkan kawasan dan lingkungan perumahan yang asri nyaman dan sehat.

Hal tersebut diungkapkan Camat Richi Shaputra pada saat gelar rapat koordinasi dengan FKS Rimbo Bujang, bertempat di Kantor Camat jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Jumat (14/02/2020).

Hadir pada rapat koordinasi ini Camat Rimbo Bujang, Kasi Tramtibum Bambang Irwanto, Ketua FKS H.Sriyono, Wakil Ketua Hartoyo Rifa’i, Bendahara Wiji Purnomo.

Juga tanpak hadir, Amir Said Seksi Pengembangan Kawasan Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat, Seksi Kawasan Pariwisata Sehat Suyanto, Seksi Pengembangan Kehidupan Masyarakat Sehat dan Mandiri Kamsidi dan Seksi Pengembangan Ketahanan & Gizi Hj Fatma Widianti.

“Pada prinsipnya, Saya selaku Camat siap mendukung kinerja ataupun yang menjadi program FKS untuk mewujudkan Rimbo Bujang Sehat, dalam hal ini tentunya FKS harus bersinergi dengan lintas sektoral yang yang ada,” Kata Camat Rimbo Bujang, Richi Shaputra.

Ketua FKS Rimbo Bujang H.Sriyono dikonfirmasi menyebutkan, ditengah kondisi new normal tahun 2020 sekarang ini FKS mempunyai agenda dua program skala prioritas, yaitu untuk menjadikan Terminal Rimbo Bujang sehat dan menjadikan Pasar Sarinah Wirotho Agung sehat.

“FKS Rimbo Bujang menjalankan tupoksinya melakukan koordinasi dengan stakeholder pada suasana new normal, tetap mengacu pada protokoler kesehatan pencegahan Covid-19,”ujar Ketua FKS H.Sriyono.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua FKS Hartoyo Rifai (Opay), dalam rapat koordinasi selain membahas tentang Pasar Sarinah Sehat dan Terminal Sehat juga dibahas kedepan tentang Pusat Kuliner Sehat di Rimbo Bujang.

“Terkait Pasar Sarinah Sehat, FKS akan berkoordinasi dengan pihak berkompeten tentang Devinitif Struktur Pengurus Pasar. Untuk menuju Terminal sehat, diharapkan kawasan Terminal bersih dari aktivitas yang mengganggu lingkungan,”tutur Hartoyo Rifa’i alias Opay. (asa)

ADVERTISEMENT