Babinsa Sukarman Ingatkan Pemuda Jangan Dekati Narkoba

Dibaca: 132 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pelaku penyalahgunaan Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan) terlarang barang haram baik penyimpan, memiliki, memakai, memgedarkan dan bandar, tidak akan terlepas dari jeratan hukum.

Pada intinya selain merusak kesehatan si pemakai, pelaku narkoba masuk jurang kesengsaraan yaitu mendekam di jeruji besi (penjara-red).

Kepada generasi muda, jangan coba-coba melakukan penyalahgunaan Narkoba, siapapun orangnya yang menyalah gunakan Narkoba tak bisa sembunyi dan lari, tetap dikejar dan dibabat habis oleh petugas.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serka Sukarman Koramil 416-07/Rimbo Bujang, pada saat memberikan penyulahan secara persuasif tentang bahaya Narkoba kepada elemen pemuda. Bertempat di jalan Sumbawa Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Dikatakannya, selain Pelaku Narkoba dijerat dengan hukuman kurungan penjara, juga pelaku mengkonsumsi Narkoba akan rusak kesehatannya.

“Dampak Narkoba yang paling buruk terjadi jika si pemakai menggunakan obat-obatan tersebut dalam dosis yang tinggi atau yang dikenal dengan overdosis, pemakaian sabu-sabu dan sejenisnya bisa menyebabkan tubuh kejang-kejang dan jika dibiarkan dapat menimbulkan kematian,”ujar Serka Sukarman, Jumat (14/08/2020. (asa)

ADVERTISEMENT