Hari Pramuka Ke 58 di Tebo, Delapan Kwarcab Terima Penghargaan

Dibaca: 84 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati Tebo Syahlan.SH bertindak selaku pembina upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 58, bertempat di Lapangan Merdeka Kabupaten Tebo, Rabu (14/08/09 ).

Tampak hadir psda peringatan ini Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Asisten Sekda, Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tebo, Kepala Kantor Kepala Badan, Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemkab Tebo.

Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 58 kali ini yang bertajuk ” Bersama Segenap Komponen Bangsa Membangun Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Wabup Syahlan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka ini merupakan wujud rasa syukur  kepada Allah Tuhan yang maha esa atas berkah persatuan dalam satu wadah tunggal yaitu Gerakan Pramuka.

“Kepada seluruh anggota gerakan Pramuka untuk selalu menjadi bagian dalam menjaga keutuhan NKRI, mengingat adanya keprihatinan yang mengancam keutuhan keberlangsungan negara dan bangsa. Untuk itu anggota Pramuka senantiasa menjadi pionir, dalam menanamkan nilai-nilai pemersatu bangsa, ” harap Wabup.

Dikstakannya, anggota Pramuka harus bisa menepati dan mengamalkan janji Trisatya  dan Dasadarma Pramuka , sebagai nilai – nilai yang dipegang teguh oleh anggota Pramuka kaoan saja dan dimana ia berada.

“Pemerintah menganugerahkan penghargaan Panca Warsa kepada delapan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tebo Tahun 2019, berdadarkan pengabdian dan prestasinya,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT