Bersama Warga Babinsa Koptu Supriyanto Patroli Cegah Karhutla

Dibaca: 34 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Siaga bencana Karhutla bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, jajaran Koramil 416-06 Muara Bungo, dibawah Komando Kapten Arm Abasri terus melakukan giat sosialisasi dan patroli kebakaran hutan dan lahan di sejumlah lokasi di Kecamatan Pelepat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koptu Supriyanto bersama warga sekitar dan jajaran Polsek turun langsung melaksanakan sosialisasi dan patroli ke beberapa lahan dan kebun yang dianggap rawan terjadi kebakaran.

“Hari ini, kami secara bersama- sama kembali menggelar patroli ke sejumlah lokasi di Dusun Cilodang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, ini semua dikakukan untuk menimalisir supaya tak ada terjadi kebakaran,” katanya.

Diketahui, kata Supriyanto di Cilodang sebgian besar banyak lahan gambut yang kering, karena itu, bersama masyarakat memanrau kondisi itu. Kebakaran itu, kebanyakan disengaja oleh oknum yang tidak peduli dengan lingkungan.

“Karena bila melihat api masih kecil maka api itu masuh bisa dijadikan teman, akan tetapi bila sudah membesar maka, bisa menjadi malapetaka bagi seluruh masyarakat,”kata Koptu Supriyanto.

Terpisah, Kapten Arm Abasri juga mengatakan, tindakan nyata dalam megantisipasi terjadinya karhutla adalah dengan cara sosialisasi, patroli serta memasang spanduk himbauan stop bakar hutan dan lahan.

“Namun semua itu, tidak cukup harus dilakukan giat sosialisasi dan patroli secara langsung agar masyarakat bisa lebih mengetahui secara jelas. Tak hanya itu, dampak dari kebakaran sangatlah menganggu kesehatan masyarakat ,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT