Usai Penutupan TMMD Danrem Tinjau Vaksinasi, Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca: 57 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Usai Penutupan TMMD ke 111 Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi,Pj Bupati Merangin H. Mashuri, S. Pd., M.M beserta rombongan Didampingi Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.A.P.,M. Han meninjau Vaksinasi di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Rabu (14/07/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan implementasi dari program pemerintah yang di peruntukan bagi masyarakat Kabupaten Merangin.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyapa warga yang sedang menunggu antrean sambil memberikan motivasi kepada para masyarakat yang juga sangat antusias mengikuti serbuan vaksin oleh Poskesdim 02.10.14 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh jajarannya tesebut. Ia menilai vaksinasi oleh TNI Poskesdim 02.10.14 Bangko Kodim 0420/Sarko itu mendapat respon sangat positif dari masyarakat.

“Hari ini kita melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Jika begini artinya masyarakat telah berkontribusi jauh lebih banyak untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut,Jendral Bintang Satu tersebut juga mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan Paling penting kita tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” tuturnya.

Sementara itu,Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.M. Han menambahkan, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka mendukung program pemerintah sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid -19.

” Ini merupakan langkah yang harus kita tempuh agat terhindar dari penularan covid 19.walaupun tidak mutlak akan terhindar namun akan meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut,” ucapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi COVID-19 ini dapat memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Namun yang paling penting,tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Sp)

ADVERTISEMENT