Letkol Tomi : Cegah Penyebaran Covid 19, Penutupan TMMD Secara Terbatas

Dibaca: 63 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 susuai jadwal pada hari Rabu Kemaren 14 Juli 2021 secara serentak dan resmi sudah selesai di seluruh wilayah Indonesia.

Namun penutupan TMMD 111 kali ini tidak seperti yang dilaksanakan seperti penutupan TMMD pada tahun – tahun yang lalu yaitu dengan adanya upacara di lapangan dengan pasukan berjajar serta di hadiri tamu undangan.

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.A.P.,M.Han Dandim 0420/Sarko, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 mengatakan bahwa penutupan TMMD 111 tidak ditandai dengan upacara di lapangan.

“Tapi penutupan TMMD kali ini di lakukan di Tenda di hadiri Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Wakil Gubernur Jambi Drs H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Pj Bupati Merangin H.Mashuri,S.Pd.,M.M, Forkofimda Kabupaten Merangin Serta perwakilan tamu undangan secara terbatas karena mengingat situasi saat ini guna memutus rantai virus covid-19,”kata Letkol Tomi saat di temui awak media, Kamis (15/07/2021)

“Menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang salah satunya setiap Satuan TNI-AD membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak serta meniadakan adanya upacara penutupan TMMD di lapangan. ” Ungkap Dandim.

“Dengan adanya kegiatan yang tidak melibatkan orang banyak semacam ini merupakan sebagai langkah awal dan antisipasi pencegahan secara dini, ” tutup Letkol Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT