Danrem 042 Gapu, Wakil Gubernur Jambi Cek RTLH Milik Herman

Dibaca: 52 kali

MERANGIN, Jambi – Usai acara penutupan TMMD 111 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi, Rabu (14/07/21).

Danrem 042/Garuda Putih selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) TMMD Brigjen TNI M Zulkifli SIP., MM dan Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, M. Pd.I didampingi Forkopimda Kabupaten Merangin meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program tambahan sasaran fisik TMMD.

Salah satu rumah penerima manfaat yang dikunjungi Danrem yakni milik Herman (48) warga Dusun 4 RT 19, Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

Dihadapan Danrem, Herman menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan TNI, sebab program RTLH ini menurutnya memberikan manfaat kepada warga tidak mampu seperti dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih terutama pada bapak TNI yang terus membantu bersama masyarakat dengan gotong royong dan kepedulian,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, program RTLH dalam TMMD Reguler ke-111 Kodim 0420/Sarko ini diharapkan bermanfaat bagi warga kurang mampu.

Menurutnya, keberhasilan ini diantaranya berkat kerjasama Dansatgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah.

“Harapannya, dengan dibangunnya RTLH ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah bersama TNI terhadap warga yang kurang mampu,” ungkap Danrem. (Sp)

ADVERTISEMENT