Danrem 042/Gapu Bacakan Sambutan Panglima Kodam ll/Swj Pada Penutupan TMMD 111 Kodim Sarko

Dibaca: 67 kali

MERANGIN, Jambi – Pada acara penutupan TMMD Reguler ke 111 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi, Rabu (14/07/21).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD bacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya.

Dalam amanatnya disebutkan selama satu bulan sejak kegiatan TMMD ke 111 ini dibuka pada tanggal 15 Juni 2021 lalu, para prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, bergotong royong dengan semangat kebersamaan guna menyelesaikan sasaran pembangunan TMMD ke 111 baik fisik maupun non fisik.

“Kita patut bersyukur, ditengah pandemi covid 19, kegiatan TMMD ke 111 yang dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Sumbagsel, yakni di Kabupaten Bengkulu Tengah, Merangin, Lampung Utara, Way Kanan dan Musi Banyuasin, dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat,” ucapnya.

Selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program TMMD ke 111.

“Semoga pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam bingkai NKRI dengan senantiasa menjaga keberagaman serta mempersempit adanya kesenjangan sosial,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD, saya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke 111 ini.

“Terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan, saat kembali ke induk pasukan masing-masing.

“Jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam masyarakat,”pungkasnya. (Sp)

ADVERTISEMENT