Babinsa Sertu Toni Daryono, Jadi Pemateri MPLS di SMA 7 Tebo

Dibaca: 258 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Toni Daryono dari Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bungo Tebo jadi pemateri pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun 2021-2022 di SMAN 7 Tebo Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Rabu (14/07).

Sertu Toni Daryono dalam paparannya mengatakan, pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan tumbuhnya budi pekerti, kekuatan batin, karakter-red. Pikiran pada anak, hal itu tidak boleh dipisahkan agar dapat memajukan kesempurnaan hidup anak-anak.

“Adapun pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,”kata Daryono.

Lanjutnya, demi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Dasar semangat inilah mendorong lahirnya Pendidikan Karakter Bangsa dan definisinya pendidikan karakter adalah pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memberikan keputusan baik-buruk, memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari,”tutupnya.

Kepsek SMAN 7 Tebo Sularno SM, S.Pd mengatakan, bahwa masa pengenalan lingkungan sekolah bagi Siswa-Siswi baru di SMAN 7 Tebo TA 2021-2022 dengan jumlah peserta 125 orang, serta MPLS ini berlangsung dua hari dari tanggal 12 – 13 Juli 2021.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berkenan menjadi pemateri pada MPLS ini. Semoga kemitraan Babinsa dengan SMAN 7 Tebo terus harmonis dan berkesinambungan, ” ucap Sularno. (asa)

ADVERTISEMENT