Rakor Forkopimcam, Pesta Hajatan Tak Penuhi Aturan Dibubarkan Petugas

Dibaca: 308 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah new
normal ditegaskan oleh pemerintah bahwa kepada warga masyarakat yang akan menggelar pesta hajatan seperti pengantinan perkawinan, khitanan dan lainnya, terlebih dulu ada rekomendasi dari Ketua RT atau Kadus dan diteruskan ke Kades lanjut dibawa ke tinggkat Kecamatan.

Setelah dtingkat Kecamatan untuk mendapatkan izin dari Camat, Ketua Tim Covid-19 dan Puskesmas. Semua prosdural dan aturan ini, untuk memenuhi protokoler kesehatan pencegahan Covid.19.

Seperti hasil keputusan rapat koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Forkopimcam Rimbo Ulu, bertempat di Aula Kantor Camat Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Selasa (14/07/2020).

Hadir pada Rakor Firkopimcam ini Camat Rimbo Ulu Tuslam,S,Pt,M,Si , Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Maringan Edi Wanto Marbun, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Kapus Rimbo Bujang IX Noralisa.MKM, KUA, Para Kades, Kanit Binmas Aiptu Marfin dan Babinsa Sertu Tugiyanto.

Camat Rimbo Ulu Tuslam dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, bahwa hasil Rakor Firkopimcam yaitu waktu penyelengaraan pesta hajatan masyarakat dimulai pukul 10.00 wib samoai dengan 17.00 Wib, jumlah undangan dibatasi 200 hingga 500
yang disebar, meniadakan segala bentuk Hiburan apapun juga.

” Rekomendasi warga untuk pesta, dua minggu sebelum pelaksanaan pesta harus sudah masuk ke tingkat Kecamatan, tuan rumah hajatan untuk menyediakan alat cek suhu tubuh, tempat cuci tangan hand sanitizer, pakai masker dan duduk jaga jarak. Apabila peraruturan tidak diindahkan, pihak keamanan wajib menbubarkan
kegiatan hajatan,” tegas Camat Tuslam.

Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Maringan Edi Wanto Marbun mengatakan, kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah dibuat oleh instansi terkait, untuk menutus mata rantai pandemi
Covid-19.

“Untuk hiburan pada pesta hajatan sampai saat ini belum diperkenankan alias dilarang, apapun bentuk hiburannya,” tandas Iptu Maringan Edi Wanto Marbun.

Danramil 416 -0 7/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim menyampikan, bahwa untuk menjaga lingkungan dan diri pribadi biasakan hidup bersih dan sehat. dengan mematuhi protokoler kesehatan pencegahan Virus Corona.

“Pemerintah membuat aturan melalui Tim Covid-19 karena sayang dengan masyarakat, untuk itu marilah kita patuhi dan laksanakan himbauan pemerintah,” tutup Kapten Inf Wakhid Nurokhim. (asa)

ADVERTISEMENT