Misteri Mahluk Abstral, Penghuni Danau Gedang VII Koto Ilir

Dibaca: 1.591 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danau Gedang yang terletak di RT 09 Dusun Teluk Cempako Desa TKPI Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo, konon ceritanya memiliki misteri penunggu mahluk abstral (mahluk halus), namun sekarang Danau Gedang ini dijadikan tradisi masyarakat untuk Bekarang Ikan atau Bekarang Besamo.

Dalam cerita rakyat atau hikayat Danau Gedang di Dusun Teluk Cempako Desa TKPI Vll Koto Ilir, konon kisahnya ada penunggunya mahluk halus atau gaib, namun mahluk abstral ini tidak mengganggu warga sekitar dan bahkan menghalangi manusia berbuat jahat.

“Dulu warga masyarakat TKPI saat mempunyai hajat pesta perkawinan dan lainnya terlebih dahulu harus datang ke Danau Gedang, untuk meminta mohon doa restu demi keselamatan,”kata Arif warga Desa TKPI kepada sidakpost.id, Selasa (14/07/2020).

Hal sebada juga dikatakan oleh Adi Bastian warga setempat,bahwa Danau Gedang tersebut dulunya ada 9 batang pohon kayu rengas besar dipinggir Danau itu, namun sekarang pohon rengas sudah tidak ada lagi.

Dahulunya Orang mau maling ternak Kerbau dan lainnya di Desa TKPI tidak bisa pergi jauh membawah hasil curiannya itu, dikarenakan mahluk halus penghuni Danau Gedang sudah memagari Desa TKPI.

“Kata orang tua dulu yang mempunyai ilmu gaib katanya Danau Gedang
menjadi perkampungan malhluk halus untuk tempat tinggalnya, sangat mengesankan lagi pernah terdengar suara orang membaca Al Quran di Danau Gedang yang misteri itu,”tutup
Adi Bastian. (nwr/asa)

Mancing Ikan Gabus di Danau Angker Malah Dapat Ini…

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT