Babinsa Serda Umbar, Dampingi Petani Cek Tanaman Padi

Dibaca: 27 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bertempat di Desa Sungai Aro Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Babinsa Desa Sungai Aro dari Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo Korem, Serda Umbar Suharmanto melaksanakan Pendampingan pertanian dengan Petani mengecek sawah milik bapak Tohirin usia tanam 1 Minggu dengan luas 18 Ha.
Minggu (14/07/19).

Sebagai anggota Satkowil Serda Umbar Suharmanto akan terus bekerja dengan mengoptimalkan dan mengintensifkan pendampingan dan pengawalan penyerapan gabah/beras kepada Bulog di wilayah desa Binaannya.

Para petani sangat membutuhkan sekali peran para Pendamping baik dari Para Babinsa maupun PPL serta dari Dinas Pertanian setempat.

“TNI akan senanitiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujarnya.

Dengan mendampingi Petani dan Kelompok tani kata dia, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian serta menggali potensi daerah, dalam rangka menunjang ketahanan Pangan dan diharapkan pula dapat merubah kondisi Perekonomian masyarkat khususu para Petani.

Babinsa dan Petani Kontrol Kondisi Padi di Desa Sungai Aro Yang dilaksanakan Babinsa Desa Sungai Aro dari Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/ Bungo Tebo, Serda Umbar Suharmanto merupakan salah satu tugas TNI melaksankan pendampingan Pertanian dengan Petani adalah bentuk kepedulian dari TNI kepada Masyarakat dan membantu Program Pemerintah.

“Babinsa akan terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT