TMMD Kodim 0416/Bute, Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Dibaca: 289 kali
Suasana Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Lokasi TMMD 102.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 yang dipusatkan di Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, memasuki hari kelima, selain genjot giat fisik, Satgas juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Seperti hari kelima ini, Satgas menggelar giat penyuluhan wawasan kebangsaan, bertempat di Aula Kantor Camat Tebo Ulu yang dihadiri oleh unsur generasi muda seperti, Karang Taruna dan yang lainnya dengan pemateri Pasi Ter Kodim 0416/Bute Kapten Inf T.Marpaung, Sabtu (14/7/2018).

Pasi Ter Kodim, Kapten Inf T.Marpaung dalam pemaparannya mengatakan, bahwa Indonesia adalah negara yang paling kaya Sumber Daya Alam nya.

Bangsa Indonesia bisa belajar dengan Negara lain yang mana diisukan bahwa negara tersebut memilki Nuklir dan setelah di invasi dan diserang ternyata yang dicari hasil buminya.

“Contohnya Negara Irak dikuasai kilang minyaknya, apakah kita mau seperti itu ? Kita harus tetap bersatu karena persatuan dan kesatuan merupakan perekat agar Negara Kesatuan RI tetap utuh, sehingga negara luar tidak berani mengusik kita,” paparnya.

Untuk itu kata dia.” cintailah budaya kita dan jaga kelestarian alam serta junjung tinggi adat istiadat yang ada serta saling hormat menghormati,” ungkap Kapten Inf T. Marpaung.

Para peserta penyuluhan wawasan kebangsaan, tampak dengan tekun dan serius mendengarkan dan menyimak materi yang di sampaikan oleh pembicara atau penyaji materi. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT