Cor Box Culvert Digeber, Dandim 0416/Bute Minta Dukungan Warga

Dibaca: 345 kali
Kompak Warga Bersama TNI Geber Pengocoran Box Culvert Jalan Baru.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bersama masyarakat, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), Satgas TMMD ke 102, Kodim 0416/Bute memulai pengecoran box culvert di lokasi pembukaan jalan baru.

Terlihat masyarakat, TNI -Polri saling bahu membahu dalam pengecoran box culvert di lokasi pembukaan jalan baru sepanjang 7,525 KM sudah mulai digeber pengerjaannya.

Tak hanya pengecoran box saja yang dilakukan TNI bersama warga namun, pembuatan gorong-gorong untuk saluran air di pembukaan jalan baru yang sedang digeber pengerjaannya.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, ketika dikonfirmasi mengatakan, pekerjaan berat tentu akan terasa ringan dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan Satgas. Pengerjaan box culvert itu, sengaja digenjot karena waktu untuk pembukaan jalan hanya satu bulan.

“Kami sangat yakin bahwa, jalan baru akan selesai tepat waktu oleh karena itu, pengecoran box culvert dan pembuatan gorong-gorong dikejar terus agar selesai tepat waktu. Kita berharap dukungan dari masyarakat sekitar,” kata Dandim.

Selain kegiatan fisik yang sedang berjalan, kegiatan lain non fisik juga dilaksanakan seperti, penyuluhan bersama Dikbud Kabupaten Tebo. Kalau untuk sumur bor sudah 90 persen sudah bisa mengalir air nya.

“Selain kegiatan fisik, non fisik dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan. Pada hari ini gorong-gorong juga sudah mulai di pasang, di titik yang sudah ditentukan. Alhamdulillah semua kegiatan dilapangan berjalan lancar,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT