Supriyanto : Tidak Pernah Terlintas Dipikiran, TNI Bangun Rumahnya

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Saya tidak pernah menyangka, dan tidak pernah terlintas di pikiran, TNI bangun rumah saya” urai Supriyanto (40) warga Dusun 1 Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, yang mendapat bantuan dalam program Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0420/Sarko pada kegiatan TMMD Ke 111 Tahun 2021.Senin(14/6/2021).

Ketika tim liputan dari media center Kodim 0420/Sarko mendatangin rumahnya (Supriyanto), ia menceritakan keadaan rumahnya sebelum di renovasi dan di bangun oleh TNI.

“Rumah saya sebelumnya hanya berukuran 6 x 4 meter persegi, atap sudah banyak yang bocor, ketika hujan hampir sebagian lantai sudah di penuhi air, dinding rumah dari papan pun sudah mulai keropos termasuk tiangnya, mungkin kalau dilihat memang menyedihkan, tapi memang itulah keadaannya,” terang Supriyanto.

Melihat dari keadaan sebenarnya dan fakta di lapangan, rumah Supriyanto di Dusun 1 tersebut memang sudah tidak layak huni, di bandingkan rumah yang lain di sekitarnya.

Melalui program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko tahun ini, dinilai sudah sangat tepat sasaran renovasi rumah tersebut menyasar ke rumah Supriyanto.

Sambil berkeliling sekitar rumahnya, ia pun memperlihat perabot rumah tangga yang sudah hancur akibat di makan usia dan sudag hancur.

“Saya tidak menyangka sekali TNI bisa membangun rumah saya, temakasih TNI Kodim 0420/Sarko,” ucap Supriyanto. (Sp)

ADVERTISEMENT