BKTM Suwindra Ajak Penerima BPNT, Melapor Apabila Ada Mark Up

Dibaca: 526 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bripka Suwindra Aldi Bhabinkamtibmas atau BKTM Polsek Sumay melakukan monitoring serta memback up warga keluarga penerima manfaat (KPM), dalam pencairan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kemensos RI. Bertempat di E-Warong Andes Desa Lebak Bungur Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Minggu (14/06).

BKTM Bripka Suwindra Aldi menyebutkan, tujuan monitoring yang dilakukannya untuk terjalinnya koordinasi dan peningkatan kemitraan dengan warga dan pihak BRI Link selaku penyalur bantuan sosial (bansos) Kemensos RI.

Kepada warga KPM agar mendukung program Kemensos yaitu SAVE KKS, dngan tidak menitipkan Kartu Keluarga Sejahtra (KKS) kepada siapa pun juga.

” Lakukan penggantian PIN dan jika diperlukan aktifkan notifikasi rekening bansos, guna mempermudah dalam mengetahui dan control terhadap pencairan dana bansos. “terang Bripka Suwindra Aldi.

Diharapkan kerja sama dari masing – masing KPM, imbuh Bripka Suwindra, utuk memberikan info jika terindikasi adanya penyelewengan mark up dari pihak E-Warong terhadap kenaikan harga.

“Seperti tidak sesuai dengan standar Disprindag serta pemotongan admin bank, yang melebihi ambang batas yang di dispensasi dari Kemendes sebesar Rp.10.000, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT