Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Bantu Mengolah Lahan Cabe Warga

Dibaca: 25 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06 Muara Bungo, Koptu Khodri membantu poktan Parit Jaya, Dusun Sungai Arang, mengolah lahan tanaman cabe mereha yang diketuai oleh bapak Sofyan, Jumat (14/6/2019).

Babinsa Koptu Khodri mengatakan, selain giat membantu patani padi, sekaligus membantu untuk mengolah lahan cabe merah. Karena jauh sebelum lebaran kemarin semua lahan cabe ini sudah di panen dan sekarang kembali ditanam.

“Kehadiran saya tak lain, pendampingan secara khsus kepada semua petani di wilayah binaan. Hampir setiap hari selalu berinteraksi dengan semua petani agar fokus mengurus lahan yang sudh siap ditanam,”ujarnya.

Ketua poktan Parit Jaya Sofyan mengatakan, giat yang dilakukan oleh Babinsa sangat membantu semua petani yang tergabung dalam poktan Parit Jaya. “Hampir setiap hari Babinsa selalu turun ke lahan cabe kami, maupun ke lahan sawag turut membantu salam mengolah,” katanya.

Terpisah, Danramil Kapten Abasri mengatakan, keberhasilan semua petani adalah kebanggaan bagi seluruh jajaran Koramil 06/Muara Bungo.
Bila petani berhasil maka pendampingan selama ini berhasil.

“Pendampingan secara khusus ke semua petani sudah menjadi tugas kami, jadi kedepan seluruh jajaran Koramil 06/Muara Bungo, tetap fokus ke semua keluhan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT