Sambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bupati Bungo Lepas Takbir Keliling Mobil Hias

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Bupati Bungo,H Mashuri melepas secara langsung, peserta takbir keliling yang menggunakan mobil hias. Star di mulai dari depan rumdis Bupati Bungo, dilanjutkan keliling kota Muara Bungo, Kamis (14/6/2018).

Takbir keliling tersebut, diselengarakan oleh Pemda Bungo bekerjasama dengan MD KAHMI Kabupaten Bungo. Takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H/2018 M, juga memperebutkan piala bergilir, Bupati Bungo, diperuntukan bagi peserta yang terbaik.

Menariknya lagi, pihak penyelengara bukan hanya menyiapkan piala bergilir Bupati Bungo, numun juga mendapat uang pembinaan bagi yang dapat juara terbaik. Untuk juara pertama sebesar, Rp 3 Juta, juara kedua Rp 2 Juta, juara ketiga Rp 1 Juta, kemudian harapan 1,2, dan 3 sebesar Rp 500 Ribu.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo, H. Mashuri mengucapkan selamat Hari raya idul fitri 1439 Hijriah / 2018 M. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait atas terlaksana takbil keliling mobil hias, yang sudah menjadi agenda setiap tahun.

Inilah Peserta Takbir Keliling Mobil Hias di Muara Bungo.

“Kami atas nama, Pemerintah Kabupaten Bungo, mengucapkan, selamat hari raya idul fitri 1439 H. Juga kepada semua pihak, yang telah mensukses acara takbir ini. Seperti panitia, TNI-Polri serta tak lupa seluruh peseta yang telah ikut dalam acara takbir keliling tahun ini,” ujar Bupati H Mashuri.

Sebut Bupati, takbir keliling yang dilaksanakan, merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, selama satu bulan penuh sudah menjalankan ibadah puasa ramadhan. Tentu kegiatan seperti ini, bukan hanya serimonial belaka, tapi sebagai syiar mengagungkan asma Allah saat datannya hari raya idul fitri.

“Lebaran sudah tiba, saatnya kita semua berjabat tangan, saling memaafkan antara sesama kita. Lewat acara takbir
keliling ini, mari kita tingkatkan ibadah kepada tuhan yang maha kuasa. Jaga keselamatan dan ketertiban dalam berkendaraan. Semoga acara takbir ini di tahun depan bisa lebih meriah lagi dari sekarang, ” tukas Bupati, H. Mashuri.

Selain Bupati, H Mashuri, hadir juga Wakil Bupati H. Syafrudin Dwi Apriyanto, Ketua TP PKK Hj. Verawati Mashuri, Dandim 0416/Bute, Kapolres, para Kepala OPD, serta tamu lainnya. Dalam hal ini, takbir keliling mobil hiat diikuti oleh berapa OPD, Ormas dan yang lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*