Pantauan Persiapan Malam Takbiran, 6 Kecamatan di Kabupaten Tebo

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah sudah diambang pintu, pantauan di lapangan pada H – 2 Idul Fitri para Forkopimcam disejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Tebo, sudah melakukan Koordinasi terkait rencana pengamanan malam takbiran.

Hasil pantauan awak media sidakpost.id di beberapa Kecamatan :

KECAMATAN RIMBO BUJANG, Forkopimcam sudah melakukan koordinasi terkait rencana pengamanan malam takbiran yang akan digelar pada Kamis 14 Juni 2018 malam, tim gabungan terdiri dari personil Polsek Rimbo Bujang, Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang, Satpol PP 20 Orang, FKPPI 20 Orang, Banser 20 Orang dan Senkom 10 Orang. Tim gabungan akan gelar apel gabungan Pam takbiran dihalaman Mapolsek Rimbo Bujang, Kamis 14 juni 2018 pukul 19.00 wib.

“Kita akan memberikan pengamanan terbaik dan bagi masyarakat yg akan melaksanakan takbiran keliling menggunakan kenderaan roda empat agar tertib berlalulintas, jangan membunyikan petasan dan kembang api serta menjaga suasana kondusif.” tegas Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin, Rabu (13/6/2018).

KECAMATAN RIMBO ILIR, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi SH, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Dadan Juanda mengatakan, menginstruksikan kepada warga Rimbo Ilir yang akan melakukan takbiran keliling konvoi berkendaraan supaya berkoordinasi dengan Polsek Rimbo Ilir agar konvoi dikawal dan memiliki jalur khusus sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban umum

“Ini instruksi bukan mengimbau, kepada yang ingin melakukan konvoi takbiran untuk berkoordinasi dengan Polsek, untuk mendapatkan pengawalan dan diberikan jalur khusus sehingga tidak menggangu bagi pengguna jalan lainnya. Konvoi secara ugal-ugalan, tidak diizinkan karena selain mengganggu dapat mengakibatkan Lakalantas. ” tandas Bripka Dadan Juanda.

KECAMATAN VII KOTO, hasil koordinasi Forkopimcam diwilayah VII Koto tidak akan menggelar takbiran keliling hanya menggelar pawai obor dengan berjalan kaki dan takbiran di Masjid maupum Musholla saja.

“menurut tahun yang lalu masyarakat cukup menggelar pawai Obor dan takbiran di Masjid serta Musholla, kalaupun warga yang mau bertakbiran keliling menggunakan roda empat bergabung dengan Kecanatan lain kita himbau menjaga ketertiban dan keamanan.”tutur Kapolsek VII Koto AKP Pirdon Marpaung.SH, saat dikonfirmasi.

KECAMATAN TEBO ULU, menurut biasanya masyarakat Tebo ulu menyambut dan memeriahkan malam takbiran di Masjid dan Musholla , artinya tidak menggelar takbiran keliling dengan mengendarai kendaraan roda empat, pihak Forkopimcam juga mengarahkan kepada masyarakat Tebo Ulu dengan takbiran cukup di Masjid dan Musholla saja.

“Forkopimcam Tebo Ulu mengarahkan masyarakat untuk bertakbiran di Masjid dan Musholla saja , kalau ada warga yang ingin takbiran keliling menggunakan mobil bergabung di Kecamatan lain tentunya harus menjaga ketertiban dan keamanan dijalan.Kita dari Polsek dan Koramil tetap berpatroli untuk Pam dimalam takbiran nanti. “ungkap Kapolsek Tebo Ulu Iptu Iswayudi, pada sidakpost.

KECAMATAN SUMAY, sesuai koordinasi Forkopimcam Sumay masyarakat akan menggelar takbiran di Masjid dan Musholla, kalaupun ada masyarakat yang takbiran keliling biasanya ikut bergabung di Kecamatan Tebo Tengah ibu kota Kabupaten Tebo mengingat Sumay dengan Tebo Tengah jaraknya dekat.

“Pada umumnya masyarakat Kecamatan Sumay bertakbiran cukup di Masjid dan Musholla, kalau ada yang ikut takbiran kelilin dengab kendaraan warga memilih bergabung di Kecamatan Tebo Tengah. Namun demikian, kita tetap standby bersama aparat terkait untuk memantau malam takbiran,” jelas Kapolsek Sumay Iptu Asep Ruhyana.

KECAMATAN TENGAH ILIR, Kapolsek IPTU Ibrahim menekankan kapada masyarakat yang akan bertakbiran menggunakan kendaraan agar menjaga tertib berlalulintas dijalanan dan menjaga keamanan.

“Kepada masyarakat yang akan ikut bertakbiran keliling menggunakan kendaraan, jangan ngebut dijalanan dan jaga ketertiban dijalan demi keselamatan jiwa bersama, ” pungkas Kapolsek Tengah Ilir. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*