Pasca Lebaran, Babinsa Azis Pantau Harga Barang dan Kamtibmas

Dibaca: 146 kali
Babinsa Serka Azis Wandi Sambangi Pasar Kalangan Wanareja, sekaligus memantau harga barang dan monitor kamtibmas. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pasca lebaran idul fitri Babinsa Serka Azis Wandi dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, komsos dengan para pedagang.

Semu itu dilakukan, guna memantau harga barang kebutuhan masyarakat sekaligus memonitor kamtibmas, bertempat di Pasar tradisional (Pasar kalangan-red) di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Pasar tradisional atau Pasar kalangan Wanareja digelar atau beroperasi pada seminggu sekali yaitu pada setiap hari jumat, di Pasar ini tersedia sembako dan lainnya sehingga warga Wanareja sekitarnya dapat berbelanja barang kebutuhan masyarakat.

Babinsa Serka Azis Wandi dikonfirmasi menyebutkan, bahwa tujuan komsos yaitu guna meningkatkan hubungan silaturahmi serta jalinan komunikasi sosial dengan warga pedagang Pasar Wanareja, sembari monitor dan mengecek harga sembako sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pasca lebaran harga sembako dan lainnya di Pasar tradisional Wanareja masih stabil, mari selalu menjaga kebersihan Pasar dan tetap berwaspada kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, “imbau Serka Azis, Kamis (14/05/.

Pedagang Sayuran Zaenal dan Hamdan mengatakan, dengan adanya Babinsa menyambangi Pasar para pedagang
merasa tenang dan merasa aman, karena hadirnya TNI ditengah-tengah masyarakat.

“Kita pedagang sangat senang di sambangi pak babinsa, para pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin, ”ungkap Zaenal. (asa)

ADVERTISEMENT