Gunakan Senpi Rakitan Bongkar Rumah Kosong, 3 Tersangka Diamankan Polisi

Dibaca: 395 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tiga pelaku pencurian yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo, berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Pelepat Ilir, di kos kosan jalan Tabir Dusun Purwosari, Kecematan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo -Jambi, sekira pukul 19.30 Wib, Senin (13/05/2019).

Ketiga pelaku yakni, Y (23) FA (20) dan IG (37). Ketiga pelaku ini, ditankap karena sudah melakukan pencurian di rumah Triono (52) jalan Batanghari Dusun Purwosari, dan rumah Widodo (37) jalan poros dusun Kuamang Jaya, Kecamatan Pelepat Ilir.

Kapolsek Pelepat Ilir, IPTU Sudiharsono saat dikonfirmasi sidakpost.id, mengatakan, ketiga pelaku tindak pindana pencurian tersebut kerap melakukan aksinya di Bungo dan Tebo, ketiganya berhasil diringkus di kos kosan Jalan Tabir dusu. Purwosari.

“Untuk memperlancar aksinya, 3 pelaku tersebut beraksi menggunakan senjata api jenis revolver rakitan. Kini 3 pucuk senjata revolver, 10 butir peluru aktif, satu set kunci later T dan 2 unit kendaraan roda dua bershasil diamakan dari tiga pelaku,” ujar IPTU Sudiharsono, Selasa (14/05/2019).

Kapolsek menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan korban atas nama Triono dan Widodo. Korban tersebut kehilangan laptop dan barang beharga lainnya, saat dirinya sedang sholat tarawih di Masjid.

“Mendapatkan laporan itu, kita langsung lakukan pengejaran dan didapati ketiga tersangka beserta barang bukti. Pada aksinya juga, pelaku ini tak segan-segan melukai korban menggunakan senjata api miliknya,” kata Kapolsek. (zek)

MARHABAN YA RAMADHAN




































ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*