Jelang Ramadhan, Harga Cabe Merah Naik di Pasar Rimbo Ilir

Dibaca: 75 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jelang beberapa hari lagi masuk bulan suci ramadhan 1439 hijriah,pantauan Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir di Pasar tradisional Mingguan Blok C Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo harga Cabe merah mengalami kenaikan. Sementara harga Sembako dan lainnya , masih stabil belum ada kenaikan.

Bhabinkamtibmas Bripka Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir, menyambangi Pasar tradisional Mingguan Karang Dadi mendeteksi adanya kenaikan harga Cabe merah. Sementara harga kebutuhan masyarakat lainnya masih stabil belum ada kenaikan.

“Saat kita cek di Pasar tradisional ini, yang mengalami kenaikan harga Cabe merah. Sebelumnya Cabe merah dijual Rp 35.000 per kg dan sekarang dijual Rp 40.000 per kg , sedangkan harga kebutuhan masyarakat yang lain masih stabil. “Jelas Bhabinkamtibmas Bripka Dadan.

Selain memantau harga Sembako, kata Bripka Dadan, ia juga menyampaikan tentang Kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar. Terutama diingatkan agar berhati – hati adanya peredaran uang palsu, pencopet, penipuan dan tindak kejahatan lainnya.

“Dihimbau kepada pedagang untuk tidak berjualan petasan (mercon – red)  yang berdampak dapat memicu terjadinya kebakaran atau mengakibatkan suasana di bulan puasa akan terasa bising mengganggu kekhusukan orang dalam beribadah dan menggangu ketertiban lingkungan masyarakat.l,”ungkap Bripka Dadan.

Rudi Hartono salah seorang pedagang Cabe yang mangkal di Pasar Tradisional Karang Dadi mengatakan, membenarkan adanya kenaikan harga Cabe merah jelang ramadhan. Naiknya harga Cabe merah ini dipicu karena Cabe merah didatangkan dari luar daerah.

“Gimana gak naik pak harga Cabe, Cabe merah kita mengambil dari luar daerah. Sebelumnya Cabe merah kita jual Rp 35.000 per kg dan sekarang ini kita jual Rp 40.000 per kg,” ujar Rudi. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*