Pria Bersenpi Todong Sopir Truk Batu Bara, Ditangkap Aparat Kodim Sarko

Dibaca: 1.271 kali
Unit Inteldim Sarko, Amankan Pria Bersenpi Todong Sopir Truk.

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Pria bernama, Iyan Rengkiling (30), terpaksa diringkus oleh Anggota Unit Intel Kodim 0420/Sarolangun Bangko, pukul 21.00 Wib, Minggu (14/5/2017).

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa sebelum pelaku di tangkap oleh Serma Januar anggota Unit Intel kodim 0420/Sarko, pelaku tengah menodong salah satu sopir truk angkutan batu bara yang sedang melintas.

Saat itu juga pelaku, menghentikan mobil muatan batu bara yang dibawa korban. Bahkan setelah mobil di hentikan, pelaku meminta sejumlah uang kepada korban.

Namun diwaktu bersamaan, Serma Januar anggota Unit Intel Kodim melintas dari Mandiangin menuju Bangko melihat ada gelagat aneh dengan sopir mobil yang di Stof tersebut. Pada saat itu juga ia langsung mendekati pelaku.

“Ada situasi yang mencurigakan dengan sopir mobil yang diberhentikan pelaku, saat saya lewat. Pada saat itu juga pelaku langsung kita amankan, dan di badan pelaku ada sebucuk senpi rakitan jenis pistol. Untuk pelaku lain bernama Romai langsung kabur,”Ujar Serma Januar.

Bahkan kata Januar, saat diintrogasi pelaku mengaku bekerja sebagai security di PT.APN yang bergerak dibidang batu bara. “Awalnya saya hendak pulang ke merangin, sebab saya baru pulang dari rumah keluarga, di tengah jalan tiba tiba ada kendaraan truk di hentikan pelaku, dan saya curiga, “Kata Serma Januar.

Sementara pelaku dan barang bukti senpi rakitan jenis pistol yang digunakan menodong sopir truk, sudah siserahkan ke pihak Mapolsek Mandiangin. (zek)

ADVERTISEMENT