Safari Ramadhan, Sertu Toni Ajak Warga Menghormati Antar Umat Beragama

Babinsa Sertu Toni Daryono, ikuti Safari Ramadhan tingkat desa, di Mushola Desa Sidorejo. Foto : sidakpost id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah sudah diambang pintu, untuk itu kepada elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan meningkatkan kamtibmas di lingkungannya masing – masing.

Dengan mengaktifkan Pos Kamling dan Ronda malam. Desa yang Pos Kamling dan Ronda malamnya aktif maka para penjahat akan pikir-pikir beraksi di desa tersebut.

Jelang Lebaran Id Fitri tindak kejahatan meningkat diantaranya seperti aksi kriminalitas pencurian kendaraan bermotor, pencurian ternak, maling bobol rumah bahkan adanya aksi penipuan di masyarakat, untuk itu diperlukan kewaspadaan dilingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat Syafari Ramadhan tingkat desa, bertempat di Mushola jalan Nakula Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo

Safari Ramadhan Tingkat desa ini dihadiri oleh Kades Sidorejo Untung Santoso, Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Juanda, Perangkat desa, Ketua BPD, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan warga setempat.

Babinsa Sertu Toni Daryono selain menyampaikan pesan – pesan kamtibmas juga mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghormati antar umat beragama.

“Dalam Bulan suci Ramadhan penuh berkah ini kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta saling berbagi kepada sesama dalam hal kebaikan, ” ujar Babinsa Sertu Toni, Jumat (14/04/2023). (asa)