Penerimaan Casis Polri 2022, Kapolres Tebo Ikuti Penandatanganan Fakta Integritas

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, ikuti penandatanganan Fakta Integritas Calon Suswa Polri TA 2022/Foto : sidakpost.id (lalu)
Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, ikuti penandatanganan Fakta Integritas Calon Suswa Polri TA 2022/Foto : sidakpost.id (lalu)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, mengikuti penandatanganan Pakta Integritas Calon Siswa (Casis) Perwira, Bintara dan tamtama Polri TA. 2022 Polda Jambi, bertempat di Aula Mapolres Tebo, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan yang digelar secara daring ini turut dihadiri, Wakapolres Tebo, Kabag Sumda, Kasi Propam dan perwakilan calon siswa Polri serta orang tua atau wali casis.

Pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2022 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Adapun jumlah calon siswa Polres Tebo yang sudah verifikasi hingga saat ini sebanyak 118 orang yang terdiri dari 98 pria dan 20 wanita.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Sumda Polres Tebo Kompol Gumuntar Aritonang.SH, saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Kabag Sumda juga menjelaskan, dengan  dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terkait penerimaan calon siswa Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A 2022 ini, maka proses seleksi dan penerimaan oleh panitia harus dilakukan dengan bersih, jujur dan terbuka.

“ Kepada panitia, calon siswa dan orang tua agar tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan Hukum selama proses seleksi, “tegas Kompol Gumuntar Aritonang.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, juga memberikan arahan khusus kepada para Casis Polri dan orang tua Casis, menekankan agar para orang tua Casis tidak terbujuk oleh praktek calo yang menjamin anaknya anaknya bisa lulus test dengan menggunakan sejumlah uang.

“Tidak ada yang bisa menjamin, yang bisa mengusahakan ya Casis sendiri. Sistem perekrutan saat ini super ketat, saya yang pernah menjabat Kabag Psikologi jadi saya tahu gimana kualitas proses penerimaan sekarang, “tegas AKBP Fitria Mega.

Diharapkan agar orang tua siswa mau bekerjasama dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, imbuh Kapolres, yang akibatnya dapat merugikan diri sendiri.

“Silahkan Nomor HP saya ada dicatat, jika menemukan hal yang tidak sepantasnya laporkan ke saya ataupun jika ada oknum dari anggota saya, tandasnya. (adl)