Pemkab Bungo dan Universitas Esa Unggul Jakarta Jalin Kerjasama

Dibaca: 149 kali
Bupati Bungo H Mashuri/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Universitas Esa Unggul Jakarta menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo, Kamis (14/4/2022). Bentuk kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) yang dilakukan oleh Bupati Bungo H Mashuri, melalui Virtual di Ruang Kerjanya.

Turut hadir, sekretaris daerah Kabupaten Bungo, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Bapeda,Kepala BKPSDMD Kab.Bungo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis BPKAD, Kadis Kominfosandi, Kabag Kerjasama.

Bupati Mashuri menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta rasa bangga mendalam kepada Universitas Esa Unggul telah memilih Kabaupaten Bungo untuk bekerjasama khususnya Bidang Pendidikan dan bidang yang lainnya.

” Pemerintah Kabupaten Bungo selalu bekerja dengan keras untuk mencapai Visi dan Misi menuju Bungo Maju dan Sejahtera (BUNGO MAS) salah satu programnya yaitu menciptakan Pendidikan yang murah dan terjangkau dengan tidak mengurangi kwalitas Sumber Daya Manusia, serta Bungo Sehat,”ujar Mashuri.

Lebih lanjut Mashuri menyampaikan profil Kabupaten Bungo terdiri dari 141 Desa, 12 Kelurahan, 17 Kecamatan jumlah Penduduk 365.000 jiwa, sebagian besar Penduduk hidup dengan pertanian dan perkebunan terutama perkebunan sawit dan Karet,

Kata Mashuri, Kabupaten Bungo memiliki Bandara yang langsung dari Bungo-Jakarta dan sebaliknya 3 kali dalam seminggu hari Senin, Rabu, dan Jum’at.

“Kemudian memiliki Rumah Sakit Umum tipe B yang menjadi Rujukan Rumah Sakit Wilayah Barat termasuk Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, terdiri dari 7 Kampus,”terangnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul Jakarta Arif Kesuma Among Praja
mengatakan Universitas Esa Unggul berdiri Tahun 1993 dan sekarang sudah 30 Tahun awalnya terdiri dari 4 Program Studi dan sekarang sudah 34 Program Study sekatang sudah ada 16.000 Mahasiswa, dan merupakan pelopor dari program study universitas yang ada di Indonesia seperti Program Study Visioterapi,

“Rekam Medik dan program-program lainnya. Kami sampaikan terima kasih atas dilaksanakan MOU ini, semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah SWT. Segera kita tindaklanjuti secepatnya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya Kabupaten Bungo,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT