Usai Launching, Datin Purwo Bakti Perkenalkan Ambulance Desa ke Masyarakat

Dibaca: 276 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III Resmi memperkenalkan Ambulance Desa kepada masyarakat pada Rabu (14/4/2021).

Usai dilaunching dihalaman kantor Dusun Purwo Bakti. Ambulance desa tersebut langsung diperkenalkan ke masyarakat dengan cara berkeliling dusun.

Lenny Maryani, S. Am. Kep, Datin Purwo Bakti mengatakan mobil ambulance ini merupakan prasarana dusun yang sejak lama dibutuhkan oleh masyarakat. Dan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Dengan adanya ambulance ini saya berharap bisa bekerjasama dengan bidan-bidan yang ada didusun, untuk bersama-sama turun langsung ke masyarakat, apabila ada masyarakat dusun mengalami sakit yang parah akan langsung kita beri rujukan ke rumah sakit terdekat,”ungkap Lenny Maryani, S. Am. Kep,

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa transportasi berupa mobil ambulan itu bukan milik pemerintah dusun, melainkan milik masyarakat tidak ada lagi masyarakat yang sakit terkendala transportasi.

“Mobil ambulan ini adalah milik masyarakat, bukan milik pemerintah dusun,” tegasnya.

Bertepatan dengan 1 tahun menjabat sebagai Datin Purwobakti, Ia berharap dengan launching ambulance tersebut,

“Nanti akan ada terobosan baru dari pemerintah Dusun Purwobakti yang manfaatnya akan dirasakan lansung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut kepala puskesmas, anggota BPD, perangkat Dusun, Bhabinkabtibmas, serta tamu undangan lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT